Kalo gw jadi bos Suzuki sih……

yak tulisan berikut ini sih cuman pendapat dari gw kalo gak setuju tinggal coment aja lahh……. Suzuki di bayangan kita pasti adalah pabrikan yang produksi motor bebek kenceng kita liat aja biasanya produk suksesnya yang terkenal kenceng bahkan diberi predikat motor yang terkenceng di kelasnya liat aja Shogun 110 yang pake CDI unlimiter, Satria R sampe FU dan Shogun SP. Kalo menurut gw kalo sebuah motor Suzuki ingin sukses di penjualan specnya harus lebuh tinggi jauh-jauh dari penguasa penjualan yang lain dan tak bukan adalah Honda tapi masih di kelas yang sama. Coba kita lihat Axelo yang terkapar oleh HSX gara-gara perbedaan tenaga dan torsi yang teralu jauh lebihnya,coba kita bandingkan dengan Jupiter MX 4 speed yang laris manis bahkan sekaligus ngegerecokin penjualan FU padahal dua duanya sama-sama bertipe bebek sejati. Jadi harusnya Suzuki keluarin motor yang cenderung sporty,kencang kebangetan dan terkesan racing layaknya FU. Jadi ini Ide gw mungkin agak ngaco tapi ya… menurut gw lah.
 Shogun 125 baru Kalo pake nama Aelo sih juga boleh ya tapi pake mesin tegak kaya FU jadi boleh juga nih untuk menjaring konsumen yang beli Jupe MX gara-gara gak suka model ayam jago dan lebih suka bebek asli. bore x stroke nya bisa pake FU punya di bore down ato stroke down (kaya cs1 ama cbr gitu) ato bahkan pake bore x stroke yang sekarang. Dan mesinnya jangan diilangin DOCH milik FUnya dan teknologi lainnya juga depertahanin jadi beneran kaya mini FU bebaju bebek asli.Kalo berhasil specnya nandingin MX bisa jadi senjata dua laras layaknya MX tapi yang ini ngehajarnya MX jan HSX.
 Inazuma Biarpun udah hampir pasti nongol nih motor dan teknologinya sudah 2 silinder layaknya ninja dan FI layaknya CBR tapi yang bikin kurang sreg kok teknologinya gak segarang FU adeknya. Mesin Inazuma masih pakai SOCH bukan DOCH yaa jadi horse powernya berkurang lah. tapi masih gak papa lah dengan mesin FInya dan dua silinder itu kan keputusan pabrikan juga.. tapi kok gw masih ngarep banget keluar yang DOCHnya.

 Yak saudara- saudara intinya menurut gw Suzuki harus ngeluarin motor-motor yang ber spec tinggi dan racing banget untuk keluar dari dominasi Yamaha dan Honda, biarpun kalau dengan gini gak mungkin nyamain yamaha tapi seenggaknya ngedekin yang udah dapet merek. Lagian pembeli Suzuki rata-rata maniak dan anak muda kok yang penting menurut mereka kenceng, daripada mau nekat ngeluarin motor dengan spec mirip dan dengan cap hemat malah babak belur ama honda….. itu aja deh dari gw buat Suzuki… Honda,Yamaha ama kawasaki nyusul ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s