Motor-Motor yang harusnya tidak Discontinue

ada beberapa motor-yang memang cukup mengecewakan karena produksinya tidah dilanjutkan padahal masih banyak orang yang ingin. Atau bahkan malah membuat parbrikan tersebut merugi karena pemberhentian produksi tuh motor nih diantaranya:
RX-King

siapa sih yang gak kenal motor jambret berkapasitas 135cc dua langkah ini memang terkenal jadi raja jalanan sejak jaman bahela. motor ini emang kenceng banget dan sangat identik dengan dunia kriminal, ya iyalah wong jambret banyak banget yang make motor 2tak dan persepsi orang awam semua motor 2 tak itu RX-king Ninja 150 kadang juga dibilang RX-KIng. Belom lagi para dragracer malem-malem yang banyak menggunakan nih motor, wajarlah modif dikit aja udah kenceng kaya apaan tau standar aja udah kenceng. otor ini memang produksinya sangat lama dari tahun 80 saat itu dengan tehnologi energy induction mengubah pandangan orang terhadap motor 2 tak yang lemot dan boros. Horse power dari RX-135 ini sendiri sampai 18 ps hampir sama dengan satria FU digabungkan dengan transmisi 5 speed motor ini memang pantas jadi raja jalanan selama 39 tahun. Sayangnya produksinya dihentikan tahun 2009 dan nasibnya juga tak sebaik ninja atau stria yang dibikin 4 taknya Rx-King benar-benar dihentikan……. jadi buat ente2 yang punya nih motor jaga baik baik ya sayang jangan ampe punah nih motor Raja. Kalo ane sih masih ngarep Yamaha bikin motor nih tapi dengan spec 4 tak 250 cc biar perang Ninja-King berlanjut.


Shogun 110

ini nih contoh hawa nafsu berlebihan dapat jadi bumerang, liat aja Suzuki yang teralu nafsu mau menghajar Karisma dari Honda yang malah jadi bumerang dan jadi bikin penjualan suzuki turun dengan drastis sampe sekarang tinggal dapet se iprit babak belur ama yamaha. Suzuki yang ngeluarin shogun 125 dan mesin shogun 110 digantiin ama Smash yang bodi kerupuk dan emang bener down grade.kesalahan Suzuki bukan pada Smashnya namun karena kualitasnya kalau saja Smash bodinya sekuat Shogun 110 padahal modelnya sebelas dua belas. Kejayaan suzuki pun langsung ambles ditelen Jupiter Z yang sekarang pabrikan garputala juga lagi rajin-rajinnya ngegerecokin pasarnya Honda. Kalo seandainya Suzuki lebih bijak harusnya shogun 110 di naikin cc nya kalo Karisma udah terbukti laku. tapi kalo seandainya dirasa malah menguatkan honda shgun 110 dipertahanin dan cari nama lain buat yang sekarang jadi Shogun 125 kaya prosesnya Supra X yang ngegantiin Karisma. Padahal Shogun 110 specnya paling bagus diantara motor bebek 4 tak lain Supra X 100 ama Yamaha Jupiter aja kalah apalagi yang Shogun kebo yang CDI dan part2nya dicari2 montir buat bahan modifan. Tapi nasi udah jadi bubur tapi Suzuki masih berani kok contoh bagusnya Titan yang pake mesin baru dan logo Smashnya dijadiin kecil banget untuk merubah persepsi down grade. Sementara kayaknya kok Axelo kok kurang berani ya…


Honda CS1


Sebenernya sih yang harusnya dilanjutin bukan CS1nya pasti gak laku bodinya teralu alien dan kuang di terima tapi mesin Sonicnya itu loh kayaknya berharga banget dan pasti laku keras kalo gak pake baju aneh gitu. Harusnya CS1 yang sudah discontinue dilanjutin tapi pake bodi Sonic ato sekaligus bawa nama Sonicnya dijamin bakal ngebendung penjualan MX dan Fu sekaligus yamaha kepukul dan Suzuki yang udah bengek sekaligus gak bisa napas. soalnya kalo kita liat spec ama mesinnya udah hampir sempurna cuman rada bolot di puteran bawah tapi gak papa kompresinya gede kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s