Sonic 150 bakal bikin heboh nih!

Yak saudara-saudara ane sore nih lagi iseng-iseng baca-baca blog orang ketemu tulisan yang cukup menarik yaitu akan nongolnya ayam jago Honda yang masuk ke Indonesia dengan nama CS1. Gak tau nih cuma hoax doang ato emang beneran (moga-moga beneran).Barpun pasaran CS1 terhitung gagal karena bodi yang gak jelas antara sport ato bebek, tarikan bawah yang kurang nyenengin, berat paling gila diantara saingan (ampe 114 kg) sampe yang paling penting biar motor laku yaitu model yang bisa di terima banyak orang. Banyak orang menganggap design CS1 aneh malah ada yang bilang mirip reog, tapi menurut saya sih gak jelek-jelek amat sih malah lebih ganteng daripada Supra X tapi bobotnya itu loh beuh 114 kg pasti nurunin akselerasi akibat nurunnya power to weight ratio. Tapi mesin 125cc milik Sonic gak jelek juga kok terbukti klep dan bore dari nih motor sering di pake tuner dari banyak pabrikan di road race ataupun drag race tuner-tuner spesialis modif banyak kok yang ngerekomendasiin bore Sonic buat dimasukin ke Revo ato Supra X.

Kembali ke masalah motor baru ini katanya bakal dipakein PGM-Fi kaya CBR jadi bisa setting pake laptop dong, tapi masalahnya buat anda yang anti motor standar mesin injeksi tergolong susah di modif yang bisa masih langka, walaupun sudah tersedia injector,piggyback dan komponen modifan mesin ijeksi. Yang bikin hebohnya lagi katanya mesinnya sudah DOCH layaknya FU jadinya emang targetnya beneran Satria F150 dong ya? Sisanya sih belom jelas yang bikin penasaran sih nih motor bore x stroke nya kaya gimana, apakah pake stroke sekarang terus dibore up kaya FU ama thunder ato malah strokenya yang dinaikin.Kalo menurut ane sih lebih bijak buat Honda untuk bikin Sonic 150 pake stroke HSX terus pake bore Sonic yang sekarang wong jadinya 150cc juga kok kalo di kaliin.Yang bikin penasaran lagi nih motor pake gearbox baru 6 speed ato masih 5 speed mustinya sih udah 6 speed.

Ehhhh tunguuu duluuu kok ngeliat spec PGM-FI 150 cc kok perasaan ane buruk, kayaknya susah deh bikin Honda ngerilis motor bebek dengan mesin macam ini karena udah punya CBR 150. Apa lagi udah ada kabar lebih heboh tentang tralis Honda..

 

Gak tau dah ah pokoke ampe sekarang nih cuma rumor kalo ada perkembangan monggo Comment!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s